Selasa, 28 Oktober 2014

Mengasah Otak dengan 3D Origami

Holla, holla guys!


Assalamualaikum

Kali ini gue bakal ngebahas sebuah kerajinan origami, eits eits ini bukan origami biasanya loh, kayak yang kita pelajari waktu Tk atau SD. Origami yang cuma dari sebuah kertas dilipat atau gunting, kali ini yang kita bicarain adalah 3D origami. Bikinnya nggak biasa, nggak cuma dilipat tapi dibentuk 3D, kayak bentuk aslinya. Weeh, keren kan! Keren dong pasti.Haha.
 Awal gue tau kerajinan ini daritemen gue, doi ampe sekarang doyan banget buatnya. Sampe-sampe nggak bisa liat kertas nganggur dikit, langsung deh disikat, hehe. Menurut doi, bikin beginian seru abis,cuman ya cuman ngelipetnya ituloh butuh ekstra sabar. Tapi kalo udah liat hasilnya, weeh langsung seneng deh. Gue sih udah nyoba tapi belum dibuild, masih berupa lipatan. Nggak usah dicontoh ya, haha.
Oke-oke nggak perlu berlama-lama, gue bakal kasih tutorialnya, yang gue dapet dari berbagai sumber.


Let’s ChenKaiDot!!


Pertama, alat dan bahan:

1.    1.   Siapkan selembar kertas A4, lalu bagi menjadi 16 bagian kecil.








2.      2. Dari potongan kecil itu, kita lipat membentuk segitiga, kayak gini



3.    3.   Lalu, lipat kedua sisi nya, hingga seperti ini



4.     4.  Kemudian, lipat kedua sisi segitiga


5.      5. Jadinya banyak seperti ini



















Nah ini, step awal buat bikin 3D origami. Setelahnya gue bakal ngasih link untuk ngebuat suatu 3D origami. Seperti Swan atau angsa...

Dan ini beberapa contoh hasil 3D origami


 Gimanaaaa??? Keren-keren kan? Unik kaan? Heeehee. Ayo, ayo coba dibuat, ini menyenangkan. Bye, thank you ya yang udah baca.

 Selamaaaat mencobaaaaa, terus berkreatif!!!


Salam Kreatif!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar